Senin, 18 November 2019

3 Proses Pendanaan Investasi di Amartha


Apakah Anda sudah mengenal tentang Amartha? Ya, lembaga keuangan di bidang mikro fintech ini menerima investasi dan menghubungkannya kepada pengusaha kecil dan perempuan yang membutuhkan modal. pengalaman selama hampir 9 tahun ini membuat Amartha menjadi lembaga yang memiliki visi dan misi untuk membantu kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Salah satu hal yang sering menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara memproses pengajuan pendanaan di Amartha. Informasi berkaitan dengan pendanaan terdapat pada website resmi Amartha yang dapat Anda lihat. Selain itu, sebagai penjelasan lengkap, artikel ini akan membahas tentang cara proses berinvestasi di Amartha.

3 Proses Pendanaan Investasi di Amartha

Proses Pendanaan di Amartha
Amartha menyediakan akses permodalan untuk usaha mikro di pedesaan serta para perempuan yang membutuhkan modal untuk membuka usaha. Amartha berfungsi sebagai penghubung antara investor dan peminjam. Sehingga keduanya dapat saling bertemu dan menguntungkan. Adapun proses untuk menjalankan pendanaan di Amartha adalah sebagai berikut ini :

1.     Membuka akun perdana
Sebelum mempersiapkan diri untuk memproses pendanaan di Amartha, Anda perlu memiliki modal dan kesiapan finansial terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga harus memiliki kesiapan batin dalam proses investasi ini.

Amartha memberikan Anda kesempatan untuk melakukan investasi online. Dalam hal ini diperlukan koneksi internet dalam menjalankannya. Anda juga dapat mengakses website resmi Amartha. Di sana terdapat link yang dapat Anda klik untuk bisa masuk ke dalam formulir pendaftaran.

Pertama, pastikan untuk melengkapi semua data administrasi Anda. Pada tahap awal pendaftaran ini Anda diminta untuk melengkapi data pribadi seperti nomor KTP (Kartu Tanda Penduduk), rekening bank, dan biodata diri. Setelah semua data terisi, kemudian klik simpan. Setelah itu, tunggu beberapa waktu untuk menerima notifikasi diterimanya pendaftaran.

Setelah data sudah diverifikasi, Anda sudah siap mendanai berbagai mitra yang sudah bekerjasama dengan Amartha. Kemudian langkah yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan dana kemudian memilih pihak yang akan didanai.

2.     Memilih mitra
Dalam memilih mitra, Anda tidak boleh memilih secara acak maupun asal-asalan. Meskipun dana yang Anda investasikan sedikit, namun Anda harus tetap meminimalisir terjadinya resiko dalam proses investasi online yang Anda jalankan ini.

Amartha merupakan penyedia investasi online baik, dimana Anda dapat memilih sendiri pihak yang akan Anda danai menggunakan informasi dasar yang dimiliki. Anda dapat melakukan analisis singkat terhadap mitra yang akan Anda danai.

Amartha telah menyediakan informasi terkait tempat, jenis usaha, dan platform peminjaman dari mitra tersebut untuk dipelajari. Dalam hal ini, Anda memiliki banyak waktu untuk memilih jenis usaha mana yang akan dipilih untuk investasi.

3.     Menikmati angsuran
Setelah memilih mitra yang tepat, langkah selanjutnya adalah menuai. Ketika sudah menginvestasikan dana, Anda dapat menunggu angsuran dari mitra tersebut. Tidak hanya angsuran, Amartha juga menyediakan prediksi usaha, pembayaran pokok, dan margin yang dibayarkan secara terpisah dalam jangka waktu mingguan.

Ketika Anda mendapatkan dana angsuran beserta platform usahanya, pastikan untuk menganalisis dana yang telah diinvestasikan. Anda dapat menggunakan dana untuk diinvestasikan kembali atau menariknya jika merasa terlalu berisiko.

Pastikan untuk mengetahui secara matang dan mencari tahu informasi tentang investasi terlebih dahulu sebelum memulai. Amartha merupakan penyedia investasi yang baik serta terpercaya bagi Anda sebagai investor pemula. Anda dapat melakukan percobaan di tahap pertama kemudian jika cocok dapat menjadikan Amartha sebagai tempat langganan. Selamat mencoba!